Desa Adat Limbuang Terima Bantuan Hibah Pemda Enrekang

Desa Limbuang, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang Sulawesi-Selatan, merupakan salah satu Desa Adat, yang hingga saat ini masih menjadikan  tradisi budaya, tetap hidup berdampingan dengan perkembangan zaman dan tak pernah tergerus oleh waktu.

Bupati Enrekang H. Muslimin Bando mengatakan, bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap keberadaan desa Adat sangat tinggi. Karena itu, hampir di setiap kegiatan Adat, pihaknya bersama jajaran OPD selalu menyempatkan hadir, dan terus mengupayakan ikut membantu kebutuhan masyarakat adat.

“Memenuhi janji saya sebagai bupati kepada masyarakat, hari ini, kami akan menyerahkan bantuan hibah satu set peralatan Sound System kepada masyarakat Adat Limbuang,” kata H. Muslimin Bando di Desa Limbuang Enrekang, Kamis (8/8/2019).

Untuk itu, satu set peralatan Sound System, yang diterima masyarakat desa Limbuang melalui Pemangku Adat Baddu, JS, hendaknya dapat dimanfaatkan untuk kegiatan kemasyarakatan, termasuk pelaksanaan ritual-ritual adat dalam masyarakat.

Sementara itu, Baddu,Js pemangku adat Desa Limbuang mengaku bangga akan apresiasi bupati Enrekang H. Muslimin Bando terhadap keberadaan desa Adat Limbuang.

Selain selalu hadir di setiap kegiatan adat, bupati yang kembali terpilih dipriode kedua itu, juga telah memberi perhatian dengan memberikan masyarakat adat Limbuang satu set peralatan Sound System.

Sebelumnya, satu set peralatan Sound System diserahkankan Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Enrekang drh. H.Junwar,M.Si selaku penanggungjawab leading sektor pelayanan Sound System, kepada Bupati Enrekang H. Muslimin Bando, untuk selanjutnya diserahkan kepada pemangku Adat Desa Limbuang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This