Kerjasama Disnakin dan Diskominfo-Statistik Kab. Enrekang dalam Pembuatan Video Partisipatif dan Monitoring

Berita

ENREKANG – Dinas Peternakan dan Peikanan dan Diskominfo-Statistik Kab. Enrekang bekerjasama dalam melakukan monitoring dan pembuatan video partisipatif tentang kesehatan hewan di Desa Pinang, Jumat (26/1/2024). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadis dan Sekdis Dinas Peternakan dan Perikanan beserta staf, Diskomnifo-Statistik ,tim Komrisk AIHSP, tim pelatih, dan warga peternak desa pinang.

“Pentingnya edukasi kepada masyarakat agar sadar dan mau melakukan vaksinasi hewan ternaknya. Jika ternak sehat maka ekonomi masyarakat juga menjadi baik”. Ujar Muhammad Alwi.

Kemudian sambutan dari koordinator Provinsi AIHSP menyampaikan bahwa pembuatan video konten kreator atau partisipatif ini dimaksudkan agar masyarakat umum dapat dengan mudah membuat, mencerna isi atau kata kunci dari informasi yang disampaikan. Karena aktornya dari warga sendiri dan memakai bahasanya sendiri.

Selain itu, Disnakin mengharapkan agar kerjasama dengan Diskominfo-Statistik dan atas dukungan AIHSP dan semua pihak akan kembali membuat video konten kreator lainnya seperti tentang bagiamana mengatasi masalah penyakit zoonosis seperti rabies dan lainnya, cara memerah susu sapi, pembuatan dangke dsb.

Kemudian acara dilanjutkan oleh instruktur nonton bersama pemutaran video konten kreator tim Enrekang. Setelah itu, ada beberapa input dan apresiasi dari instruktur. Meminta bagaimana respon masyarakat terhadap video tersebut melalui wawancara dan kuisioner.