Diskominfo Enrekang Dan STKIP Muhammadiyah Jalin Kerjasama Terkait Pengembangan Teknologi IT

Enrekang- Pemerintah Kabupaten Enrekang melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik sepakat melakukan kerjasama dengan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan STKIP Muhammadiyah Enrekang Sulawesi-selatan. Kerjasama tersebut dituangkan dalam MoU tentang pengembangan Teknologi dan Informasi

Dalam program kerjasama disepakati beberapa poin penting diantaranya, pemberdayaan sumber daya kedua belah pihak dalam hal penyelenggaraan bimbingan tekhnis, lokakarya/seminar/workshop dan kegiatan lainnya yang berkaitan dengan kedua belah pihak.

Kemudian poin lainnya yakni kerjasama dalam program kurikulum di STKIP Muhammadiyah dan peningkatan pengembangan teknologi komunikasi dan informatika sesuai fungsi masing-masing serta pengembangan dan penerapan IPTEK di Enrekang.

Kadis Kominfo dan Statistik Enrekang melalui Sekretaris H. Burhanuddin Makka Sulo mengatakan, kesepahaman disesuaikan kebutuhan  yang selaras dengan penelitan, yang merupakan bentuk pengabdian dalam masyarakat, khususnya dalam pengembangan teknologi komunikasi dan informatika.

“kerjasama ini merupakan gerakan pemberdayaan potensi kedua belah pihak, dilaksanakan selama 5 tahun, dan akan dilakukan perpanjangan jika terjadi kesepahaman lanjutan,” kata Burhanuddin usai melakukan penandatangan MoU.

Penandatangan MoU dilaksanakan Kamis, (19/9/2019), bertempat di Aula STKIP Muhammadiyah Enrekang, dihadiri pengelola STKIP dan sejumlah perwakilan mahasiswa. (McEnrekang.Lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This